Selamat Datang di Situs Resmi Desa Tembuku, Media Komunikasi dan Informasi Pemerintah Desa Tembuku dengan seluruh lapisan masyarakat

Artikel

Pembinaan persiapan lomba posyandu Dan kader BKB Tegalasah Kaja

16 Juni 2023 05:17:47  Administrator  221 Kali Dibaca  Berita Desa

Tembuku- Jumat(16/2023)

bertempat di balai Banjar Tegalasah Kaja Perbekel Tembuku (I Ketut Mudiarsa) bersama tim pembinaan lomba posyandu kabupaten Bangli, bapak Camat Tembuku, mengadakan pembinaan terkait lomba posyandu yang akan diikuti oleh tim posyandu dan BKB Tegalasah Kaja.

Dalam pembinaan tersebut Tim pembina dari kabupaten memimpin pembinaan dengan memaparkan tahap-tahap pelaksanaan lomba, materi dan prosedur yang akan dilakukan nanti pada lomba.

Penting posyandu dikarenakan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita. Kegiatan Posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan/pilihan. Kegiatan utama, mencakup kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi, pencegahan dan penanggulangan diare. Keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, baik dukungan moril, materil, maupun finansial. Selain itu diperlukan adanya kerjasama dan pengabdian para pengelolanya termasuk kader. Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar, dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak balita. (pmt)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

 Media Sosial

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:644
    Kemarin:1.422
    Total Pengunjung:1.337.543
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.174.191
    Browser:Tidak ditemukan

 Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami